1. #Ibumenyusuiberkemungkinan tinggi memiliki bayi kembar.
    Kesempatan untuk #hamilketika menyusui mungkin rendah. Namun jika itu terjadi,Journal of Reproductive Medicine reports melaporkan, Anda memiliki 9x lipat kesempatan memiliki anak kembar dibandingkan yang hamil tidak saat menyusui!.
  2. Payudara kanan memiliki #ASI lebih banyak.
    School of Women’s and Infants’ Health tahun 2006 menemukan, 76% ibu memiliki pasokan susu yang lebih banyak pada PD kanannya. Mengapa? Karena PD kanan cenderung lebih besar dari kiri.
  3. Pasokan ASI ibu dengan #bayi laki-laki lebih banyak.
    Ibu anak laki-laki cenderung memiliki produksi susu yang lebih. Sebuah penelitian, 71 ibu anak laki-laki menghasilkan sekitar 30 gram lebih banyak vs ibu anak perempuan.
  4. #Diet ibu pengaruhi pasokan ASI.
    University of Extremadura, menemukan masing-masing ibu memiliki komponen ASI yang berbeda-beda tergantung dari diet harian dan ritme tubuh ibu.
  5. ASI booster tea terbukti bisa melimpahkan ASI dalam waktu singkat.
    Merujuk kepada beberapa jurnal ilmiah yang dirilis FDA menyatakan bahwa bahan yang terkandung di dalam #asiboostertea dengan takaran yang tepat efektif meningkatkan hormon untuk #laktasi, dan secara signifikan melimpahkan pasokan ASI bayi hingga 900% dalam waktu kurang dari 72 jam.
  6. Suhu kulit berubah saat menyusui.
    Tokyo Medical & Dental University mengungkap, setelah lima menit menyusui, suhu pada kulit PD ibu akan berubah menjadi lebih hangat. Namun perubahan ini hanya pada minggu pertama menyusui.
  7. Bayi kenali aroma ASI ibunya.
    Karolinska Institute menemukan, #bayidapat dengan mudah mengidentifikasi bau ASI ibu mereka. Studi ini juga menemukan bahwa benjolan kecil di sekitar puting ibu melepaskan cairan yang berbau khas yang membuat bayi mampu mengenali aroma ibunya.
  8. #Menyusui lebih bermanfaat bagi anak laki-laki dibandingkan anak perempuan.
    Western Australian Pregnancy Cohort, meneliti 2.900 anak berusia 10 tahun dan menemukan, pemberian ASI >6m pada bayi laki membuatnya lebih pintar di kemudian hari.Bagaimana Mommies? Harus tetap semangat ya… perjuangan ibadah untuk anak kita lho 😘😘😘

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *